3 Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil yang Cocok Buat Guru

3 Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil yang Cocok Buat Guru

3 Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil yang Cocok Buat Guru

3 Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil yang Cocok Buat Guru
3 Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil yang Cocok Buat Guru

Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil pastinya sangat di inginkan oleh setiap orang tak terkecuali seorang pendidik. Sebenarnya membuka usaha sampingan tidak harus bermodalkan uang puluhan hingga ratusan juta. Namun dengan modal secukupnya pun bisa!.

Inilah yang harus digaris bawahi oleh calon pengusaha, pemikiran yang di rumitkan sebelum mencoba akan membuat kita semakin sulit melangkah bahkan takut sebelum mencoba. Padahal bangsa Indonesia saat ini sedang membutuhkan entrepreneur handal yang bisa menopang perekonomian nasional sehingga tidak bergantung pada hutang luar negeri.

Kuatnya suatu bangsa bukan dari banyaknya pekerja yang ada, namun banyak warganya yang berprofesi sebagai pengusaha. Tidak heran jika China menjadi kekuatan ekonomi dunia karena sebagian besar masyarakatnya ingin menjadi pengusaha bukan pegawai.

Daftar peluang usaha dibawah ini, PI katagorikan berdasarkan mahluk hidup, jasa, dan benda. Kamu tinggal memilih mana yang sesuai dan yang paling disukai. Berikut daftarnya;

Peluang Usaha Sampingan dengan Budidaya Ikan Hias

Ikan hias merupakan peluang usaha yang sampai saat ini prospeknya tidak pernah surut, bahka cenderung meningkat. Budidaya ikan hias yang paling cocok buat para pemula adalah berternak ikan Guppy, Cupang, Koki.

Ikan Guppy jenis cobra dipasaran 3 ekornya dihargai 1 juta rupiah, bayangkan jika kita bisa menjual 9 ekor dalam satu hari. maka laba kotor yang di dapat sebesar 3 juta rupiah. Lumayan bukan!.

Sedangkan ikan cupang yang kualitas super bisa di hargai 300.000 per ekor. Jika ini di jalankan dengan baik maka bisa menambah pemasukan.

Peluang Usaha Sampingan dengan Budidaya Burung Kicau

Jika kamu kurang tertarik dengan budidaya ikan hias, alternatif kedua bisa menternakan burung berkicau seperti cucak ijo, cucak rowo, cucak ranting, pleci, bahkan parkit. Burung-burung ini merupakan jenis unggas yang biasa dijadikan masteran burung kicau dimana permintaan pasar tidak pernah sepi.

Peluang Usaha Sampingan dengan Budidaya Semut

Tidak ada makanan maka tidak ada hewan peliharaan, itulah sistemnya. Jika melihat prospek burung kicau yang sangat banyak permintaan pasarnya maka akan berdampak pada permintaan makanan burung juga seperti semut.

Peluang usaha budidaya semut ini bisa dijadikan alternatif jika pada dafatr pertama dan kedua dirasa kurang menarik.

Sumber: https://fungsi.co.id/