Cara Membuat Jus Terong Belanda

Cara Membuat Jus Terong Belanda

Cara Membuat Jus Terong Belanda

Cara Membuat Jus Terong Belanda
Cara Membuat Jus Terong Belanda

Terung belanda adalah sejenis tanaman yang anggota keluarga Terung-terungan (Solanaceae) Yang pada mulanya berkembang di bogor Jawa Baratsemenjak tahun 1941. Di Indonesia, Terung belanda ini mungkin pertama kali di bawa dan di kembangkan di Indonesia oleh orang Belanda yang pada waktu itu, Sehingga di kenal dengan nama Terung belanda. Terung belanda memiliki Ciri-ciri yang berbau seperti lembu kutub, Dan panjang tangkai daunya mencapai 7-10 cm. Bunga terung belanda berada dalam rangkaian kecil di ketiak daun, Dekat ujung cabang, Yang berwarna merah jambu dampai biru muda, Harum, Berdiameter Kira-kira 1 cm.

Resep Jus Terong Belanda

Bahan :

1. 100 gram terong belanda.
2. 100 gram anggur merah.
3. 100 gram yogurt.
4. Susu kental manis/Madu/Sirup yang cukup.
5. Serutan Es.

Cara Membuat Jus Terong Belanda

1. Campurkan semua bahan kedalam blende, Lalu di haluskan, Tinggalkan anggur secukupnya sebagai potongan dekorasi. Kemudian tungkan kedalam gelas saji. Dan anda dapat memberikan hiasan dengan Potongan-potongan anggur, madu, susu kental manis, atau sirup.

2. Apakah anda tertarik untuk mencoba Jus terong belanda tersebut, Yang rasanya manis, Asam, Dan rasa yang segar pasti membuat anda menjadi ketagihan jika telah mencobanya jus tersebut. Selain dari rasa yang enka dan segar telah terbukti yang memiliki manfaat untuk kesehatan kita seperti yang tersebut diatas

Cara Penyajian Terong Belanda

Terong belanda yang biasanya tidak hadir dalam bentuk potongan, Karena rasanya yang asam. Buah matang biasanya di sajikan setelah itu membuat Jus, Selai atau sirup. Rasa manis dan asam. Terong dewasa dapat melayani sebagai campuran salad atau topping es krim. Buah terong belanda ini dapat juga di gunakan ketika masih muda, Yang biasanya, Ia digunakan untuk campuran acar piring, kari atau bumbu.

Sekian terima kasih karena anda telah menyimak dan membaca artikel Cara Membuat Jus Terong Belanda Tersebut, semoga banyak manfaatnya untuk anda tentunya pengunjung blog ini.

Sumber: https://www.duniabudidaya.co.id