Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami
Umum

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara AlamiCara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Wajah putih banyak diidolakan banyak wanita dan pria. Tapi, bagaimana cara memutihkan kulit wajah? Ada banyak cara alami untuk memutihkan wajah. Ingin memutihkan wajah tidak harus terlalu cepat, karena memutihkan wajah itu yang bagus adalah memerlukan waktu yang tepat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kulit wajah yang putih tidak semuanya akan terlihat cantik, tapi wajah putih alami yang akan terlihat cantik. Inilah beberapa cara untuk memutihkan kulit wajah secara alami yang bisa anda coba di rumah.

Cara memutihkan kulit wajah secara alami

1. Memutihkan wajah menggunakan Susu

Selain memiliki manfaat untuk kesehatan, ternyata susu juga dipercaya dapat membuat kulit wajah tampak putih alami. Kandungan susu dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga akan membuat kulit anda tampak lebih cerah. Cara menggunakannya sangatlah mudah sebagai berikut :

Siapkan susu kental putih atau creamer secukupnya
Ambil beberapa tetes susu
Kemudian oleskan kearea wajah anda secara merata dengan bantuan kain halus
Diamkan sebentar kira kira 20 menit atau 15 menitan dan bilas muka dengan air yang bersih
Lakukan cara ini rutin setiap hari sebelum anda tidur.
2. Memutihkan kulit wajah dengan Bengkoang

Bengkoang bisa membuat kulit wajah anda menjadi putih. Cara memutihkan kulit wajah menggunakan bengkoang adalah sebagai berikut. Buah bengkoang mengandung Vitamin B1 serta C yang bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam yang timbul pada wajah, selain itu kedua kandungan ini juga bermanfaat untuk membuat kulit anda menjadi lebih cerah dan putih berseri. Beberapa produk yang beredar di pasaran pun banyak yang menawarkan pemutih wajah dengan bahan utama bengkoang. Caranya adalah sebagai berikut :

Siapkan buah Bengkuang secukupnya
Kupas bengkuang dan buang kulitnya
Cuci bersih buah bengkuang yang sudah dikupas tadi.
Kemudian ambil dan parut buah bengkuang, ambil sarinya saja.
Letakkan sari bengkuang tadi kedalam wadah bening
Diamkan kurang lebih sekitar 20-30 menit, atau sampai terlihat endapan putih sari bengkuangnya.
Nah pakailah endapan sari bengkuang tadi untuk masker alami dan diamkan sampai mengering diwajah.
Langkah terakhir cuci bersih muka dengan air bersih.
Cara memutihkan wajah ini juga dapat membantu menjaga kelembaban wajah anda.

3. Memutihkan kulit wajah dengan Pepaya

Buah pepaya mengandung enzim papain yang dipercaya mampu untuk mengangkat sel kulit mati serta flek hitam di wajah kita. Selain untuk dikonsumsi, pepaya juga dapat digunakan sebagai pemutih wajah secara alami. Caranya adalah dengan mengambil satu sendok makan pepaya hijau (pepaya yang masih mangkal) yang telah dihaluskan, dan satu sendok makan pepaya masak setelah itu dicampurkan. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Gunakan secara teratur sebelum tidur untuk hasil yang lebih baik.

4. Memutihkan kulit wajah dengan Tomat

Tomat yang kaya akan vitamin C juga bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami. Caranya adalah dengan memarut tomat tersebut, lalu tambahkan 2 sampai 3 tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar, aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan leher dengan kuas serta diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Cara ini sebaiknya dilakukan seminggu sekali.

Sumber: https://teknologia.co.id/amazon-jual-samsung-galaxy-s7-rekondisi/