Cara Mengecilkan Perut

Cara Mengecilkan Perut

Cara Mengecilkan Perut

Cara Mengecilkan Perut
Cara Mengecilkan Perut

1.Menggunakan korset

Teknik mengikat perut setelah melahirkan atau korset membantu untuk mengurangi pembengkakan dan mendorong otot dan jaringan perut kembali seperti semula. Anda bisa menggunakan korset praktis, atau dengan melilit sendiri kain khusus pada perut secara terus-menerus selama 3 bulan setelah melahirkan. Hal ini akan meratakan perut dan mendukung punggung Anda. Cara ini bahkan sangat penting terutama pada minggu-minggu awal setelah melahirkan.Hendaknya sebelum dikorset perut dibalur dengan ramuan Menggunakan kulit daun pisang bisa membantu untuk mengecilkan perut setelah melahirkan. Caranya cukup mudah, yaitu:
Siapkan daun pisan secukupnya, tidak usah terlalu banyak. Kukus kulit pisang tersebut sekitar 25 menit. Saat proses pengukusan berlangsung, siramilah kulit pisang tersebut dengan minyak kayu putih dan air perasan jeruk nipis menghilangkan.Setelah proses pengukusan selesai, hancurkan kulit pisang tersebut hingga halus tak lupa dicampur kapur sirih sekaligus menghilangkan (Stretch Mark )Kemudian tempelkan (lulurkan) kulit pisang yang telah dihaluskan tersebut kepada perut anda.tanpa dibilas dibalut dengan Kain stagen, dilanjut dengan gurita, baru korset,selama 3 bulan.

2.Hal kedua yang dapat anda lakukan ialah menyusui

Di sarankan bagi semua ibu untuk selalu memberikan ASI untuk anaknya. Dengan menyusui, asupan gizi untuk bayi dapat terpenuhi dengan baik, selain itu dengan menyusui setiap harinya anda juga bisa mengurangi 5000 kalori.

3.Biasakan makan dengan porsi yang sedikit namun dalam waktu yang sering

Cara seperti ini sangat efektif jika anda jalankan dengan rutin serta tujuan yang paling utama ialah untuk mencegah terjadinya penumpukan lemak serta kalori di dalam tubuh anda. Dengan demikian berat badan dapat terkontrol dengan sangat baik.Jangan melewatkan waktu makan Perubahan hormon akan terjadi setelah wanita melahirkan. Seorang ibu yang baru membutuhkan lebih banyak energi dalam 6 bulan pertama setelah melahirkan, karena mereka harus sering menyusui bayinya. Ibu menyusui membutuhkan kalori ekstra untuk memproduksi susu, jadi tidak perlu untuk mengurangi asupan kalori secara drastis. Jangan pernah tidak makan pada waktunya atau menahan lapar hanya untuk mengecilkan perut, karena proses metabolisme tubuh akan melambat jika tak makan. Lebih baik makan sedikit-sedikit namun sering ( 3-4 kali sehari), dari pada hanya makan 2 kali seharai tapi dalam jumlah yang besar. Hal ini akan menjalankan metabolisme terus-menerus, sehingga lebih banyak lemak dan kalori yang dibakar.

4.Anda dapat melakukan pola hidup sehat

dengan memilih makanan makanan yang rendah lemak dan juga rendah kalori. Akan tetapi bukan berarti anda membatasi secara drastis, karena bayi anda membutuhkan nutrisi untuk menunjang pertumbuhannya. Dalam memilih menu sehat setelah melahirkan anda dapat meminta pengawasan menu makanan dari orang terdekat anda, suami atau keluarga akan membantu anda dalam menjalankan pola hidup sehat.

5.Perbanyak mengkonsumsi air putih

Fungsi dari air putih tersebut ialah untuk membersihkan semua organ di dalam tubuh anda terutama pada saluran pencernaan anda dari berbagai macam penyakin dan racun. Proses hidrasi juga sangat penting untuk tubuh sebab, hal ini bisa membantu proses pada pencernaan lebih baik dan juga bisa membantu anda melangsingkan tubuh anda. sebab dengan banyak mengkonsumsi air putih anda dapat menahan rasa lapar. Selain itu juga dapat mencairkan konsentrasi sodium di dalam tubuh anda sehingga dapat memperbanyak air yang keluar pada sistem pencernaan.

6.Lakukan olahraga yang ringan seperti senam

Ketika anda melakukan kegiatan olah raga dengan teratur, anda dapat mengencangkan kembali otot-otot yang kendor menjadi kembali kencang.latihan otot pada perut anda dengan duduk, berdiri atau berbaring. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menarik perut anda ke bagian perut dalam dengan cara mengontraksikan pada otot perut, kemudian tahan beberapa menit.

7.Jangan biasakan tidur setelah makan

Membiasakan tidur setelah makan merupakan salah satu penyebab buncitnya perut. Oleh karena itu, hindarilah kebiasaan ini apabila anda ingin mengecilkan perut setelah melahirkan. Apalagi langsung tidur sehabis makan juga tidak menyehatkan bagi tubuh karena bahan-bahan makanan yang harusnya langsung dicerna oleh tubuh akan tertunda di saat sedang tidur sehingga terjadi penumpukan seperti lemak dan kalori yang rentang mengalami penumpukan dan membuat lipatan-lipatan di tubuh serta membuncitkan perut. Mengapa demikian? Karena sejatinya proses pencernaan makanan berlangsung di sekitaran perut, yaitu lambung.

 

Baca Artikel Lainnya: