Teknologi

Eco-Marathon, inspirasi Shell untuk calon insinyur masa depan

Eco-Marathon, inspirasi Shell untuk calon insinyur masa depan

Eco-Marathon, inspirasi Shell untuk calon insinyur masa depan

Sumber daya energi fosil memang semakin menipis seiring bergulirnya waktu

, namun pada sisi lain urbanisasi, standar hidup, pertumbuhan penduduk, dan revolusi digital serta mobilitas modern membuat permintaan energi bakal terus meningkat.

Pada 2050, jumlah penduduk dunia diperkirakan meningkat menjadi hingga 9 miliar jiwa, hampir 2 miliar lebih banyak dari jumlah saat ini. Banyak orang di ekonomi yang baru tumbuh bergabung ke kelas menengah global, dan mereka membeli lemari es, komputer, dan peralatan lainnya yang mengonsumsi energi.

Bersamaan dengan itu, semakin banyak orang yang membeli mobil, mendorong

pertumbuhan kendaraan menjadi dua kali lipat dari jumlah yang ada di jalan-jalan saat ini. Sementara sekitar tiga perempat populasi dunia akan tinggal di perkotaan sebelum pertengahan abad, yang memberikan tekanan lebih besar terhadap sumber daya pangan, air, dan energi yang penting bagi kesejahteraan dan kemakmuran bersama.

Shell, sebagai perusahaan minyak dan gas internasional,

sangat menyadari kecenderungan pemanfaatan energi mendatang, dan menetapkan skenario untuk menghadapi tantangan kebutuhan energi dimasa depan, termasuk isu energi bersih yang semakin bergelora di seluruh penjuru dunia.

 

sumber :

http://rahmad.blog.unismuhpalu.ac.id/seva-mobil-bekas/