Eksistensi Bahasa Indonesia
Pendidikan

Eksistensi Bahasa Indonesia

Eksistensi Bahasa Indonesia

Eksistensi Bahasa Indonesia
Eksistensi Bahasa Indonesia

Eksistensi bahasa, selain dipengaruhi kemassifan penggunaanya, juga didukung oleh kemampuan bahasa tersebut dalam mengungkapkan fenomena baru yang berkembang Dengan berkembangnya tekhnologi kita dapat lebih mudah dan cepat untuk mengakses informasi baik dari dalam maupun luar negeri.
Banyak aspek yang dapat dipengaruhi dari perkembangan zaman seperti sekarang ini. Dapat kita ambil contohnya adalah cara orang mengucapkan suatu kata dalam berkomunikasi. Terutama dikalangan anak muda yang sering menggunakan bahasa asing dalam bahasa sehari-hari.
Sangat disayangkan apabila bahasa yang membangunkan bangsa ini dasi penjajahan kini tidak lagi dilestarikan oleh generasi penerusnya.
Kita tahu bahwa bahasa sebagai alat komunikasi lingual manusia, baik secara terlisan maupun tertulis. Ini adalah fungsi dasar bahasa yang tidak dihubungkan dengan status dan nilai-nilai sosial. Setelah dihubungkan dengan kehidupan sehari-hari, yang di dalamnya selalu ada nilai-nilai dan status, bahasa tidak dapat ditinggalkan.
Jadi kita harus teap menjaga dan melestarikan Bahasa Indonesia sebagai bahasa yang tetap harus dipakai oleh seluruh bangsa Indonesia.

Sumber : https://dolanyok.com/seva-mobil-bekas/