Gambaran Secara Menyeluruh Tentang Konseli

Gambaran Secara Menyeluruh Tentang Konseli

Gambaran Secara Menyeluruh Tentang Konseli

Gambaran Secara Menyeluruh Tentang Konseli
Gambaran Secara Menyeluruh Tentang Konseli
  1. Psycal Apperence ( penampilan Fisik )

Sesuai dengan hasil pengamatan terhadap si konseli ini WD (Inisial) ini, cara berbicaranya cukup sopan dan mudah di temani bercerita, cara berjalannya Biasa saja dan tegak, serta penampilannya yang sopan, perkembangan kesehatannya naik, keadaan tinggi badan sesuai dengan berat badan yang stabil. Dilihat dari segi fisik, si konseli ini termasuk tipe anak yang mudah bergaul.

  1. Personal Apperence ( penampilan pribadinya )

Dilihat dari kesehariannya, si konseli ini adalah anak yang Mudah sekali bergaul dan mudah sekali mendapatkan teman didalam kelas maupun di lingkungan sekolah. Namun biasanya dalam mengikuti pelajaran, si konseli ini biasanya berpindah-pindah tempak duduk. Berdasarkan informasi yang didapatkan dari temannya, si WD (Inisial) ini sering menceritakan kejelekan temannya sendiri ke orang lain sehingga membuat dia di benci temannya yang ada dalam kelasnya sendiri.

Begitu pun hasil wawancara  ( interview ) terhadap salah satu teman dekatnya yang berinisial AR  yang mengatakan bahwa si WD (Inisial)  sering menceritakan kejelekan temannya sendiri ke orang lain sehingga membuat dia di benci temannya yang ada dalam kelasnya sendiri. Dan temannya juga mengatakan bahwa hal itu terjadi karena pengaruh lingkungannya yang sering bergaul dengan anak nakal yang ada didekat rumaghnya dan mungkin karena kurangnnya perhatian dari orang tuanya terutama ayahnya yang sangat sibuk.

  1. F.     Gambaran Umum Kasus

Dari berbagai informasi yang telah diperoleh melalui pengumpulan data seperti problem cheklist, angket kebiasaan siswa, checklist kebiasaan belajar, Tes Who Am I dan Observasi. Adapun gambaran umum dari kasus konseli sebagai berikut:

1.Konseli dalam proses belajar mengajar sering Pindah-pindah tempat dan megobrol pada saat pelajaran berlangsun.

2.Konseli kurang mampu menyesuaikan dirinya dengan teman maupun pelajaran.

3.Sering menceritakan kejelekan temannya sendiri.

4.Konseli sering bergaul dengan anak yang nakal.

5.Kurang komunikasi dengan ayahnya dirumah dan kurang diperhatikan oleh orang tuanya.

Sumber : https://aziritt.net/