Graha Yakusa, Pusat Literasi dan Kaderisasi Mahasiswa di Malang

Graha Yakusa, Pusat Literasi dan Kaderisasi Mahasiswa di Malang

Graha Yakusa, Pusat Literasi dan Kaderisasi Mahasiswa di Malang

Graha Yakusa, Pusat Literasi dan Kaderisasi Mahasiswa di Malang
Graha Yakusa, Pusat Literasi dan Kaderisasi Mahasiswa di Malang

Generasi milenial di Kabupaten Malang harus unggul dan kompeten

. Hal inilah yang ingin diwujudkan Muhlis Ali, Pendiri sekaligus Pemilik Graha Yakusa Indonesia di Jalan KH.Hasyim As’yari Nomer 159, Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Menurut Muhlis, Graha Yakusa Indonesia, akan dijadikan tempat pengkaderan bagi organisasi kemahasiswaan di Malang Raya pada umumnya.

“Graha Yakusa akan kita jadikan tempat pengkaderan bagi aktivis HMI, GMNI, PMII. Disini akan kita berikan basic training kepemimpinan hingga diskusi, kajian dan sekaligus pusat literasi,” ungkap Muhlis, Senin (25/11/2019) siang.

Muhlis menerangkan, kedepan pihaknya akan menyiapkan sekolah kepemimpinan

. Graha Yakusa sendiri ia bangun secara mandiri diatas tanah lebih dari seribu meter persegi. Fasilitas dalam area Graha Yakusa, dilengkapi gedung pertemuan, ruang perpustakaan dan literasi, kantor kerja, kamar tinggal, dapur umum hingga taman gazebo.

“Kami berharap Graha Yakusa benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya adik-adik mahasiswa selaku generasi muda bangsa Indonesia. Semoga kedepan, Graha Yakusa menjadi tempat melatih kepemimpinan bagi anak-anak muda khususnya di regional Jatim,” terang Muhlis Ali yang juga mantan Ketua HMI Pusat itu.

Muhlis melanjutkan, dalam setiap diskusi terbuka, sudah banyak para pembicara

dari sejumlah akademisi, aktivis, birokrat dan legislative di Graha Yakusa. Pemateri yang punya kompetensi dibidangnya, akan dihadirkan guna memberi materi kepemimpinan, sejarah bangsa, kebudayaan, hukum, politik, ekonomi dan kewirausahaan. “Nantinya khusus bidang kewirausahaan dan ekinomi, juga kita jadikan materi pokok di sekolah kepemimpinan,” tegas Muhlis.

Masih kata Muhlis, Graha Yakusa dalam waktu dekat, akan dijadikan pusat literasi untuk mahasiswa dan pelajar. Saat ini, ribuan judul buku sudah menghiasai almari kaca di perpustakaan Graha Yakusa.

“Kita siapkan buku-buku pendukung untuk skripsi dan tesis bagi mahasiswa. Ada banyak buku menarik disini, dan itu bisa dijadikan refrensi atau rujukan. Kita juga ada program gemar membaca. Nantinya akan kita laksanakan ditempat-tempat umum seperti taman bermain dengan target kita, bisa menarik minat anak-anak SD, SMP hingga SMA agar mereka berminat gemar membaca,” ujarnya.

 

Sumber :

https://canvas.yc.edu/eportfolios/410/Home/ECommerce_Definition_Benefits_and_Benefits