Ingat! Sekolah Dilarang Tahan Ijazah

Ingat! Sekolah Dilarang Tahan Ijazah

Ingat! Sekolah Dilarang Tahan Ijazah

Ingat! Sekolah Dilarang Tahan Ijazah
Ingat! Sekolah Dilarang Tahan Ijazah

Kasus penahanan ijazah milik pelajar lulusan SMA dan SMK nampaknya tak akan terjadi

lagi di Kota Bogor. Sebab, Kepala Kan­tor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan wilayah 1 Provinsi Jawa Barat, Asep Sudarsono, sudah menginstruksikan jajaran kepala SMA dan SMK di Kota Hujan untuk mengikuti instruksi ter­sebut. “Saya tidak mau lagi ada pena­hanan ijazah siswa dengan berbagai alasan,” katanya.

Untuk itu, ia meminta pihak sekolah segera memberikan ijazah kepada siswa yang sudah selesai

menuntut ilmu di sekolahnya masing-masing. Sebab, ijazah tersebut sangat ber­harga bagi mereka untuk mengejar cita-cita. “Ijazah ini tentu sangat di­perlukan. Apalagi kalau mereka mau melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya.

Akan tetapi, sambung dia, jika ada hal yang mengharuskan ijazah tidak bisa diberikan kepada siswa,

sebaiknya pihak sekolah kooperatif untuk men­gundang orang tua siswa ke sekolah. “Biasanya kan persoalan ini terjadi, karena administrasi yang belum se­lesai. Ini bisa dibicarakan secara mu­syawarah. Yang penting, ada komu­nikasi yang dibangun,” imbuhnya.

Di sisi lain, ia juga berpesan kepada orang tua siswa agar tidak mengguna­kan pihak ketiga untuk mengambil ijazah yang belum dikeluarkan pihak sekolah. Sebab, pihaknya dengan ter­buka memfasilitasi bila ada orang tua siswa yang merasa kesulitan mengam­bil ijazah anaknya. “Kami dengan senang hati akan membantu memfa­silitasi mereka, khususnya bagi warga yang benar-benar tidak mampu,” ujarnya.

 

Sumber :

https://voi.co.id/