Kuliner

 Kombinasi Teknik Dasar (Teknik Terpadu)

 Kombinasi Teknik Dasar (Teknik Terpadu)

Teknik terpadu atau latihan kombinasi merupakan bentuk latihan dengan mengkombinasikan beberapa unsur teknik dasar permainan voli yang ada.

Contohnya:

  1. Latihan Kombinasi Passing Atas Dan Passing Bawah

Cara melakukannya :

  1. Lakukan passing atas tegak lurus setelah bola turun lakukan pula passing bawah dan setelah bola naik/ melambung ke atas dan seterusnya.
  2. Untuk tahap pertama dilakukan di tempat dan tahap kedua lakukan sambil berjalan.
  3. Latihan Kombinasi Servis, Smash, Dan Passing Bawah

Cara melakukannya:

  1. Pemainan 1 melakukan servis atas/ smash
  2. Pemain 2 melakukan passing bawah kea rah pemain 3
  3. Pemain 3 menangkap bola dan meneruskannya pada pemain 4 dengan digulirkan
  4. Setiap pemain setelah menyentuh bola langsung bergerak lari berpindah tempat.
  1. Posisi Pemain

Posisi pemain bola voli dibagimenjadi dua kelompok yaitu :

  1. Pemain posisi depan 3 orang yaitu posisi 2, 3, dan 4
  2. Pemain posisi belakang 3 orang yaitu posisi 1, 6, dan 5

Posisi 2, 3, dan 4 bertugas sebagai penyerang sekaligus pertahanan di daerah atas net (blok). Posisi 5, 6, dan 1 bertugas sebagai pertahanan di daerah belakang dan tidak boleh melakukan blok maupun serangan dari daerah depan. Posisi 1 melakukan servis pada awal permainan.

BAB III

PENUTUP

  1. Kesimpulan

Dalam pemainan dan olahraga bola voli dapat membuat tubuh menjadi sehat karena mengeluarkan keringat dari tubuh. Bola voli juga dapat mehilangkan atau menghidari kejenuhan siswa / siswi dalam mempelajari teknik dasar pemain bola voli. Karena, pemainan dan olahraga bola voli mempunyai peraturan yang dimodifikasi yang membuat siswa / siswi dapat mehilangkan atau menghindari kejenuhan ketika belajar atau memainkan permainan atau olahraga bola voli ini.

  1. Saran

Dalam rangkah memainkan permainan bola voli ini, permainan ini dapat dilakukan dengan cara membuat lapangan kecil dengan teknik passing bawah dan cara servis tangan bawah , dan hendaklah dalam permainan atau olahraga bola voli ini ditekankan penggunaan teknik yang benar dan terarah sehingga bisa lebih meningkatkan penguasaan teknik nya dalam permainan bola voli itu sendiri. Dan bagi orang yang kelebih lemak, mungkin dengan memainkan permainan bola voli ini bisa membakar lemak karena hasil pembakaran yaitu dengan mengeluarkan keringat bias sedikit demi sedikit membuat kita mempunyai tubuh yang ideal.

POS-POS TERBARU