Manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan

Manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan

Manfaat Terung Belanda Untuk Kesehatan

Manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan
Manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan

Ciri-ciri lain dari tanaman terung belanda juga dapat dilihat dari Bagian-bagian bunga yang berbilangan lima, Daun mahkota berbentuk genta, Bercuping lima, Benang sari lima utas, Berada di depan daun mahkota, Kepala sari tersembunyi dalam runjung yang bertentangan dengan putik, Bakal buah beruang dua, Dengan banyak bakal biji, Dan kepala putik yang kecil.

Buah terung belanda berbentuk bulat telur sunsang atau bulat telur, Yang berukuran 3-10 cm x 3-5 cm, Yang meruncing kedua ujungnya, Bergelantungan, Bertangkai panjang, Daun kelopaknya tidak rontok. Kulit buah tipis, Licin, Berwarna lembayung Kemerah-merahan, Dan merah jingga sampai Kekuning-kuningan. Daging buahnya mengandung banyak sari buah, Agak asam, Yang berwarna Kehitam-hitaman sampai Kekuning-kuningan. Bijinya bulat pipih, Keras.

Berikut di bawah ini Manfaat Terung Belanda Untuk Kesehatan

1. Buah terong belanda yang kaya akan vitamin A

Sangat baik untuk megobati penyakit mata dan untuk kesehatan mata, Untuk penderita rabun, Sangat di sarankan untuk mengkomsumsi terung belanda tersebut. Karena, Terong belanda ini mengandung vitamin A yang cukup tinggi.

2. Buah terong belanda yang kaya akan vitamin C

Yang sangat baik untuk mengobati sariawan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan rasa yang asam, Terong belanda tersebut pasti mengandung vitamin C yang banyak. Hal ini sangat baik untuk mengobati sariawan dan penyakit yang di sebabkan kurangnya vitamin C.

3. Buah terong belanda yang kaya akan mineral seperti fosfor, potasium, dam magnesium

Yang sangat baik untuk tunuh kita manusia. Untuk pertumbuhan tubuh kita, terong belanda ini sangat baik dan bagus karena mengandung fosfor dan magnesium yang akan membantu pertumbuhan tulang.

4. Buah terong belanda yang akan serat, Yang sangat baik untuk mencegah kanker dan sembelit

Terong belanda ini juga bagus untuk menjaga kesehatan pencernaan, Karena merupakan salah satu buah yang mengandung serat yang sangat besar. Manfaat terong belanda tersebut sangat membantu mencegah kanker dan sembelit.

5. Terong belanda yang kaya akan antosianin

Serta termasuk kedalam golongan flavonoid yang merupakan salah satu sejenis antioksidan, Sehingga membantu daya tahan tunuh menjadi lebih baik.

Sumber: https://www.bertani.co.id