Teknologi

Media, milenial, dan masa depan

Media, milenial, dan masa depan

Media, milenial, dan masa depan

Belum lama ini, surat kabar Malaysia yang berkiprah 80 tahun tutup akibat pailit. Koran Utusan Malaysia yang merupakan koran tertua berbahasa Melayu itu telah bertahun-tahun mengalami masa kritis, sampai akhirnya mengibarkan bendera putih.

Semua staf diberhentikan per 31 Oktober 2019, demikian memo Kepala Eksekutif Utusan Malaysia Abdul Aziz Sheikh Fadzir dilansir Reuters.

Sekitar 800 karyawan harus di-PHK. Tak sedikit dari mereka

yang menangis seraya membawa barang-barang keluar dari gedung.

Baca juga: Iklan media massa menurun, Komisi Konsumen Australia serukan regulasi konten digital

Baca juga: Apa keunggulan beriklan di media digital?

Sebelumnya, Express –surat kabar gratis yang diterbitkan pada hari kerja oleh The Washington Post untuk pengguna Metro dan penumpang lainnya, harus mengakhiri perjalanan 16 tahunnya pada Kamis 12 September lalu.

Express pernah berjaya. Sekitar 190.000 koran dibagikan setiap pagi di stasiun Metro dan melalui kotak surat kabar. Saking populernya koran yang dirancang untuk bacaan cepat para penumpang Metro itu, ada wacana untuk diterbitkan edisi sore untuk perjalanan pulang.

Seiring berjalannya waktu, peredarannya justru menurun

. Dan akhirnya keok. Perubahan teknologi dan kebiasaan manusia menggunakan smartphone selama perjalanan mereka, pada akhirnya membinasakan kertas cetak seperti Express.

“Hope you enjor your stinkin’ phones” tulis Express besar-besar pada sampul depan di edisi finalnya.

Baca juga: Belanja iklan di media digital capai Rp9,3 triliun

Baca juga: Media sosial kini jadi wadah diplomasi secara digital

Di Indonesia, puluhan media cetak sudah gulung tikar. Di antaranya sudah

memiliki nama besar. Sebut saja Tabloid BOLA yang harus berpamitan tahun lalu setelah 34 tahun mengawal dunia olahraga Indonesia.

Tabloid BOLA menyusul kepergian majalah Hai, Kawanku, GoGirl, dan The Rolling Stone yang mencoba peruntungan untuk banting setir di media online.

 

sumber :

https://duniapendidikan.co.id/seva-mobil-bekas/