Mengapa merek Anda harus menggunakan Giphy - apa yang perlu Anda ketahui tentang GIF SEO
Teknologi

Mengapa merek Anda harus menggunakan Giphy – apa yang perlu Anda ketahui tentang GIF SEO

Mengapa merek Anda harus menggunakan Giphy – apa yang perlu Anda ketahui tentang GIF SEO

 

 

Mengapa merek Anda harus menggunakan Giphy - apa yang perlu Anda ketahui tentang GIF SEO
Mengapa merek Anda harus menggunakan Giphy – apa yang perlu Anda ketahui tentang GIF SEO

Tahukah Anda bahwa kami memiliki konferensi online tentang pemasaran digital yang akan datang? Re: Brand akan berbagi strategi tentang bagaimana merek masih dapat berhasil di masa yang belum pernah terjadi sebelumnya.

GIF SEO adalah suatu hal! Konten GIF Missguided telah menerima 2,1 miliar tampilan dan Gymshark menerima 125 juta karena hal ini. Mengoptimalkan konten GIF Anda ke peringkat # 1 adalah wilayah yang belum dipetakan untuk begitu banyak merek, membuatnya mudah untuk dimiliki! Begini caranya …

“Carrie, aku ingin tahu apakah kamu bisa membantu? Kami telah menghabiskan ratusan ribu £ £ £ £ £ £ £ £ £ £ membuat £ £ £ £ £ £ membuat video, iklan, dan konten kampanye di masa lalu, semua untuk digunakan sekali dan tidak pernah lagi! Apa yang bisa kita lakukan dengan itu agar tidak sia-sia? ”

Saya telah ditanyai pertanyaan ini beberapa kali, dengan merek sekarang lebih dari sebelumnya melihat pemasaran multi-platform. Meskipun ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan konten yang sudah ada, salah satu jawaban yang paling sederhana adalah Giphy.

Tahukah Anda bahwa Giphy adalah mesin pencari terbesar kedua di dunia, berdasarkan total pencarian? Lebih dari 10 miliar gambar disajikan setiap hari.

[Baca: Facebook membeli GIPHY, platform hosting GIF yang populer ]

Jika Anda adalah merek dengan konten video mulai dari wawancara selebriti atau pakar, sesi Q dan A, tur kantor, acara sosial staf, pemotretan produk, pengambilan gambar di balik layar, atau konten iklan promosi. Apakah Anda bertanya-tanya apa lagi yang bisa Anda lakukan dengannya? Nah, artikel ini untuk Anda.

Strategi digital lebih penting sekarang daripada sebelumnya, dengan media sosial dan SEO berada di jantung atau bahkan terdepan untuk banyak merek. Namun sebenarnya, beberapa platform media sosial lebih merupakan permainan SEO – seperti Pinterest, YouTube, dan sekarang Giphy.

Seperti Google, Giphy bekerja sama seperti mesin pencari lainnya dengan algoritma yang menentukan konten mana yang menempati peringkat tertinggi dalam hasil pencarian. Jika Anda bisa mendapatkan konten GIF Anda untuk peringkat untuk kata kunci yang bermakna bagi merek Anda, Anda bisa mendapatkan ratusan juta tampilan dan tayangan.

Kita semua menghabiskan waktu membaca dan belajar tentang bagaimana kita menerapkan strategi dan taktik SEO terbaru – jadi apakah GEO (GIF SEO) bahkan sepadan dengan usaha Anda dan jika demikian, bagaimana Anda bahkan menerapkannya?

Bagaimana orang menggunakan GIF?
Ingat: Pengguna tidak hanya menggunakan GIF di Giphy.com, mereka juga menggunakannya (dari Giphy) di Whatsapp, Instagram, Twitter, Facebook, dan bahkan slack. Jumlah GIF yang digunakan setiap hari adalah miliaran dan ini dua kali lipat dari tahun ke tahun. Giphy GIF mencapai 10 miliar orang per hari – lebih dari gabungan Twitter dan Snapchat, dan lebih dari 25% Cerita Instagram sekarang juga mengandung GIF.

Karena itu, ROI (pengembalian investasi) terutama dilihat dan ditayangkan – jadi meskipun jarang mereka mengarahkan lalu lintas, itu adalah cara gratis untuk membawa merek Anda ke luar sana agar dilihat oleh konsumen. Karena itu, lebih banyak merek yang ikut serta dalam Giphy ikut-ikutan seperti klien kami sendiri Missguided , dan Gymshark juga.

Giphy sedang dimanfaatkan sebagai saluran pemasaran yang serius – inilah cara Anda dapat melakukannya juga
Di Giphy – Anda dapat membuat dan mengunggah konten video dan membuatnya menjadi GIF pendek, untuk kemudian dapat digunakan oleh jutaan orang. Tapi pertama-tama, Anda perlu membuat saluran merek. Ini gratis dan mudah disiapkan, tetapi sebelum GIF Anda tersedia untuk umum, Anda harus memiliki saluran merek terverifikasi. Untuk mendapatkan saluran Giphy merek terverifikasi, ikuti panduan ini .

Proses aplikasi mudah; Anda hanya perlu membuktikan bahwa Anda adalah perusahaan yang sah, memiliki situs web profesional, pengikut media sosial yang sederhana, dan mengunggah 5-10 GIF (kualitas) asli ke akun Anda. Biasanya diperlukan 2-14 hari untuk diverifikasi dan kemudian Anda siap untuk menjelajahi semua platform termasuk media sosial.

Cara mengoptimalkan konten gif Anda untuk mendapatkan peringkat
Mekanisme mendapatkan konten Anda di peringkat atas sebenarnya cukup sederhana tetapi persaingannya tak terbantahkan tinggi.

Saat Anda mengunggah gif, Anda diminta untuk menambahkan # tag yang relevan dengan konten dan relevan dengan kata kunci yang ingin Anda peringkatkan. Anda dapat menambahkan maksimal 10 tag – jadi memilih yang mana yang menjadi fokus pertama adalah sangat penting di sini. Bagaimanapun, Anda telah menghabiskan waktu ini untuk membuat gif – mari kita pastikan orang benar-benar melihat dan menggunakannya.

Misalnya – katakan saya sedang mencari gif yang mencakup seseorang yang melakukan “olahraga fleksibel.” Anda dapat melihat di sini bahwa Gymshark mendominasi pencarian ini, dengan peringkat gif bermerek mereka no.1 di antara 6.800+ gif yang dapat dipilih. Hasilnya – mereka mendapatkan 857.000 tampilan dari GIF yang satu itu. Anda juga akan melihat bahwa hampir mustahil untuk menemukan Gymshark GIF tanpa melihat logo mereka dengan satu atau lain cara. Ini tepat untuk benar-benar mendorong merek dan memiliki gym apa pun yang terkait ketika datang ke konten sosial.

tangkapan layar gym flex giphy
Lihat penggunaan tag di sini yang membantu meningkatkan peringkat ini!

Giphy juga tidak membedakan antara kata majemuk atau frase saat ini. Jadi kata tunggal hanya dalam bantuan pencarian. Namun, jika Anda ingin memberi peringkat untuk frasa dua kata seperti “gym flex” pastikan untuk menyertakan tag ini secara terpisah (seperti contoh di atas) atau dengan spasi seperti #gym flex.

Mesin pencari GIF juga menggunakan teknologi pengenalan gambar untuk menganalisis konten GIF untuk menentukan GIF. Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk membuat konten GIF Anda terkait dengan kata kunci target Anda.

Jika GIF menyertakan teks di dalam klip video perulangannya, mesin pencari GIF akan menangkap informasi ini dan menentukan bahwa GIF ini terkait dengan kata-kata apa pun yang ada dalam teks. Seperti ini jelas bahwa ini adalah hari yang tinggi pasca-peringkat dan karenanya telah mencapai 4,8 juta tampilan.

Jadi bagaimana Anda melakukan ini?
Pertama-tama, jangan fokus pada peringkat untuk nama merek Anda. Meskipun ini adalah persyaratan minimum – tentu saja, volume pencarian pada nama merek Anda mungkin rendah di mesin pencari GIF. Ini bukan karena merek Anda tidak terlalu menarik. Itu karena kebanyakan orang menggunakan GIF dalam percakapan, sayangnya, belum membicarakan merek Anda (belum).

Dan kedua, kita harus realistis. Seberapa mudah akan menjadi peringkat 1 untuk gif ketika ada lebih dari satu miliar gif lain untuk bersaing dengan?

Misalnya, jika Anda adalah merek olahraga, Anda mungkin tidak bisa mendapatkan GIF peringkat tinggi untuk kata kunci seperti “olahraga,” karena itu adalah kata kunci kompetitif (281.000 hasil).

Namun, Anda mungkin memiliki peluang peringkat yang lebih baik untuk “kick up” (71.000 hasil) atau “tujuan” (43.000 hasil).

Tetapi ini tidak berarti Anda tidak perlu menambahkan tag merek Anda. Lakukan ini sepenuhnya. Praktik terbaik adalah menambahkan kata kunci bermerek Anda ke setiap GIF yang Anda unggah tetapi fokuskan atau prioritaskan kata kunci dengan persaingan rendah, dan memiliki relevansi tinggi terlebih dahulu agar konten Anda terlihat.

Jadi, kata kunci apa yang harus Anda sertakan dalam tag dan memiliki peluang bagus untuk peringkat? Di sinilah riset kata kunci masuk.

Bagaimana cara mendapatkan volume pencarian Giphy?
Jawaban singkatnya adalah. – Anda belum bisa. Tenor (pesaing Giphy) memang menawarkan bagian wawasan yang sangat topline ke dalam volume pencarian gif – terutama menunjukkan apakah istilah kunci tersebut berada dalam 100, 1000, atau 10.000 teratas yang dicari untuk istilah gif di situs mereka. Tetapi yang dapat Anda temukan adalah persaingan berdasarkan jumlah hasil dalam ‘SERPS’ Giphy dan jumlah tampilan untuk peringkat 1.

Jika saya adalah merek olahraga sebagai contoh “Kick Up” memiliki 71.000 hasil dan hasil no.1 paling relevan

memiliki 393.000 tampilan. Sedangkan “Goal” hasil 43.000, dengan gif peringkat teratas mendarat 13,9 juta tampilan. Karenanya, Anda memiliki peluang yang lebih baik untuk mencoba menentukan peringkat untuk “Sasaran” dalam contoh ini.

Tetapi jika Anda ingin membuatnya tetap sederhana, peringkat daya saing berdasarkan jumlah total GIF yang diunggah sebagai Rendah (kurang dari 2.500), Sedang (2.500 – 10.000), atau Tinggi (10.000+).

Kami di Rise at Seven memiliki sistem yang memberi peringkat kata kunci Giphy yang harus Anda targetkan berdasarkan data daya saing dan tampilan.

Jadi kapan saya akan mulai melihat peringkat konten Gif saya?
Setelah Anda mengunggah konten gif dan mengaitkan tag, mesin pencarian GIF akan mulai menguji setiap GIF Anda dalam hasil pencarian organik untuk melihat kinerjanya. Ini akan melihat tampilan, berbagi, rasio klik-tayang dan relevansi dan akan memutuskan apakah akan mempromosikan atau menurunkan GIF Anda dalam hasil pencarian untuk setiap kata kunci.

Ini adalah salah satu bentuk optimasi media sosial – berbeda di setiap saluran!

Bagaimana Giphy terikat dalam pencarian?
Jika Anda mempertanyakan apakah Anda harus menghabiskan waktu dan upaya Anda yang berharga untuk mengoptimalkan konten GIF – mungkin itu bukan untuk Anda (belum).

Merek yang menilai tayangan sebagai metrik mungkin akan lebih tertarik untuk menerapkan ini sebagai strategi. Sebagai pemasar pencarian, pada akhirnya kami ingin menghasilkan konten dan produk bermanfaat yang Anda ingat mereknya dan kembali lagi. Giphy adalah bagian dari perjalanan itu, membangun merek dan mendorong pencarian merek sejak awal.

Gymshark tidak masuk peringkat 3 teratas untuk “legging gym” di Google. Tetapi merek mereka sekuat itu tahun

lalu mereka menghasilkan lebih dari £ 176 juta. Bagaimana? Mereka juga telah menjadi bisnis yang dipimpin sosial, dengan merek besar dan komunitas yang kuat di seluruh dunia. Jadi untuk merek kompetitif seperti itu – Giphy adalah bagian penting dari strategi mereka. Gif menambah nilai pada percakapan pelanggan, mereka membuat Anda menjadi bagian dari emosi di media sosial dan hanya membantu menempatkan Anda di garis depan pikiran konsumen.

Jangan lupa lebih dari 10 miliar GIF dilayani setiap hari.

GIF adalah permainan kesadaran merek.

Pemasaran GIF adalah saluran yang berkembang dengan banyak orang menggunakannya setiap hari, tetapi banyak merek yang tidak tahu cara menggunakannya, atau menggunakannya dengan baik. Dalam beberapa tahun ke depan, kita akan melihat kemajuan dalam teknologi yang memungkinkan adopsi GIF lebih lanjut dan meningkatkan nilai yang GIF dapat bawa sebagai saluran pemasaran. Dan saat itulah segalanya akan menjadi kompetitif.

Majulah sekarang. Kenapa menunggu?

Ayo pergi!

Artikel ini awalnya diterbitkan di Rise at Seven , agensi SEO kreatif untuk merek global yang berbasis di Inggris, oleh Carrie Rose, direktur utama dan kreatif. Mereka adalah salah satu agensi pemula yang tumbuh paling cepat yang berspesialisasi dalam SEO Teknis dan seberapa kreatif memiliki bagian besar pencarian. Mereka menggabungkan pemasaran konten yang lebih besar dan lebih berani serta strategi PR Digital dengan keahlian SEO teknis berkekuatan industri untuk memberikan nilai lebih dari yang bisa dilakukan oleh agensi terbesar di dunia. Anda dapat membaca artikel aslinya di sini .

Baca Juga: