Mengenal MSN Hotmail
Pendidikan

Mengenal MSN Hotmail

Mengenal MSN Hotmail

Mengenal MSN Hotmail
Mengenal MSN Hotmail

MSN dan Hotmail sebelum bergabung merupakan vendor terpisah dan berdiri sendiri. Namun sejak beberapa tahun silam keduanya berlebur menjadi satu di bawah bendera Microsoft. Dengan demikian akhirnya jadilah perusahaan penyedia informasi online dan menjadi sarana yang sangat ampuh untuk digunakan sebagai media komunikasi, dan informasi diseluruh dunia.

 

Anda bisa membuat atau registrasi e-mail di MSN atau di Hotmail, keduanya mempunyai fasilitas yang relatif hampir sama. Dengan e-mail anda bisa berkomunikasi lewat e-mail atau berchating menggunakan fasilitas yang bundel dalam Microsoft Windows bernama Windows Messenger, registrasi weblog, menggunakan forum, mailinglist juga harus menggunakan e-mail. Maka dari itu untuk sangat sulit untuk berkomunikasi dengan dunia luar tanpa memiliki alamat e-mail. E-mail memang sangat berguna dan bermanfaat untuk berbagai keperluan secara online.

1.2.Registrasi E-mail di MSN Hotmail

Anda bisa registrasi dan memilih e-mail yang akan digunakan, misalnya menggunakan nama@msn.com atau bisa menggunakan nama@hotmail.com hal ini tergantung selera dan keinginan anda. Untuk registrasi tidak diperlukan keahlian khusus, anda cukup mengisi form yang telah disediakan secara online dan apabila sudah selesai mengisi form registrasi cukup menekan tombol I Agree untuk mendaftar atau Cancel untuk membatalkan proses pendaftaran tersebut.

Berikut ini akan dijelaskan langkah-langkah mendaftar atau registrasi free webmail atau e-mail di MSN Hotmail. Adapun langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

1. Pastikan komputer anda sudah terkoneksi ke internet

2. Jalankan Internet Explorer atau browser lain yang ada di komputer anda

3. Setelah jendela internet Explorer tampil dilayar komputer ketikkan http://www.msn.com atau http://id.msn.com atau bisa mengetikkan http://www.hotmail.com

4. Klik tombol HOTMAIL jika anda belum registrasi, kalau sudah memiliki account klik tombol SIGN IN

5. Setelah anda menekan tombol HOTMAIL atau SIGN IN, jendela MSN Hotmail akan menampilkan pernyataan agar anda melakukan LOG IN bagi yang sudah memiliki account di MSN atau Hotmail dan pilihan SIGN IN digunakan bagi yang belum memiliki account di MSN atau Hotmail.

6. Klik tombol Sign Up untuk melakukan registrasi e-mail anda apabila sudah memiliki account di MSN atau Hotmail, anda tidak perlu memilih SIGN UP melainkan cukup menuliskan e-mail atau User name di kolom LON IN dan ketikkan password atau sandi anda di kolom Password.

7. Klik tombol Get it free untuk melakukan registrasi. Setelah anda menekan tombol tersebut komputer akan menampilkan jendela berikutnya.

8. Klik Country/Region dan pilih Indonesia

9. Ketikkan nama e-mail yang diinginkan, misalnya aris

10. Klik tombol Ceck Availability untuk mengecek apakah nama tersebut sudah ada yang memiliki atau belum. Jika sudah ada yang memiliki MSN Hotmail akan menampilkan pernyataan bahwa e-mail yang anda diminta menggantinya dengan nama yang lain, misalnya anda mengubahnya dengan t-permana, jika user dan e-mail tersebut masih Available, lanjutkan proses registrasi dengan mengklik kolom Password

11. Ketikkan Password anda di kolom tersebut misalnya admin001

12. Klik mouse anda di kolom Retype password, lalu ketikkan sekali lagi password anda, misalnya admin001

Baca Juga :