Mengintip Simple Skincare Routine Dian Pelangi

Mengintip Simple Skincare Routine Dian Pelangi

Mengintip Simple Skincare Routine Dian Pelangi

Mengintip Simple Skincare Routine Dian Pelangi
Mengintip Simple Skincare Routine Dian Pelangi

Simple Skincare Routine – Karena cukup sering pakai make up, tak heran jika kulit wajah aku jadi lumayan sensitive, berminyak dan gampang berjerawat. Alhasil, aku harus benar-benar merawat kulit dengan baik.

Tapi, jangan takut repot dulu karena skincare routine yang aku lakukan tidak terlalu kompleks karena simple skincare routine bisa sangat ampuh asalkan diaplikasikan se-efektif mungkin.

 

Double Cleansing

Tuntutan pekerjaan memaksa aku menggunakan make up setiap harinya, kalau hanya dibilas langsung pakai air atau sabun cuci muka pasti belum bersih, jadi aku selalu membersihkan wajah dengan cara double cleansing.

Pada tahap pertama, make up removersangat esensial karena dapat mengangkat seluruh make up wajahku dengan baik, baru selanjutnya aku bilas dengan sabun cuci muka.

 

Serum & Moisturizer

Meskipun memiliki aktivitas cukup padat tapi aku berusaha untuk selalu apply serum dan moisturizer di pagi hari. However, I choose serum and moisturizer that doesn’t make my skin look oily, karena wajahku pada dasarnya sudah berminyak sehingga aku tidak mau menambahkan “minyak” pada wajahku ini

However, I choose serum and moisturizer that doesn’t make my skin look oily, karena wajahku pada dasarnya sudah berminyak sehingga aku tidak mau menambahkan “minyak” pada wajahku ini

Face Mask

Saat kulit wajah nampak kusam dan berminyak, biasanya aku suka pampering myself using face mask!

Face mask merupakan salah satu cara instan untuk mengembalikan kulit wajahku kembali seperti semula karena mampu menyerap minyak dan kotoran yang berlebih. Ritual face masking ini tidak aku lakukan setiap hari, cukup seminggu 2 kali.

 

Hydrating Gel

Simple skincare routine aku selanjutnya adalah hydrating gel. Untuk Toppers yang terkadang merasa moisturizer terlalu berat di wajah yang berminyak, hydrating gel bisa jadi alternatif yang ampuh, karena bisa langsung terserap kulit tanpa meninggalkan kesan greasy di wajah.

Sedikit informasi mengenai hydrating geldan moisturizer, jika moisturizer berfungsi menjaga kadar air di kulit, hydrating gelberfungsi untuk meningkatkan kadar air di kulit. Jadi, keduanya bisa jadi solusi kelembaban kulit wajah, cukup disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan saja.

Sunblock

For me sunblock is a must! Karena kita harus selalu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Jujur, awalnya aku suka malas menggunakan sunblock, namun setelah mengerti manfaatnya bagi kulit, aku nggak pernah keluar rumah tanpa sunblock  ini.

Baca Juga :