Panos Panay Surface Duo akan Punya Dukungan Kamera Kelas Dunia
Teknologi

Panos Panay: Surface Duo akan Punya Dukungan Kamera Kelas Dunia

Panos Panay: Surface Duo akan Punya Dukungan Kamera Kelas Dunia

 

Panos Panay Surface Duo akan Punya Dukungan Kamera Kelas Dunia
Panos Panay Surface Duo akan Punya Dukungan Kamera Kelas Dunia

Microsoft di Jerman baru saja menggelar sebuah acara yang turut dihadiri oleh Panos Panay, Chief Product Officer

di Microsoft. Seperti yang sudah bisa kalian tebak, ada banyak pertanyaan tentang Surface Duo. Ya! Panay adalah orang yang berbicara panjang lebar mengenai Surface Duo dalam acara perkenalannya beberapa waktu lalu.

Sayangnya, di hadapan pengembang aplikasi dan jurnalis di Jerman, Panay tidak memberi banyak informasi mengenai Surface Duo. Ia hanya mengungkapkan bahwa Microsoft saat ini sedang berupaya keras merancang Surface Duo dengan dukungan “kamera kelas dunia”.

Prototipe Surface Duo yang sebelumnya sudah diperlihatkan oleh Panay hanya punya kamera tunggal di bagian

depan perangkat. Memang ada lekukan bundar yang cukup mencolok di bagian belakang perangkat. Mungkin ini alokasi yang dipersiapkan untuk kamera belakang. Tetapi, sekali lagi saat ini hanya ada satu kamera yang disematkan.

Ya! Microsoft berjanji bahwa Surface Duo memang tdak akan dirilis dalam waktu dekat. Setidaknya, ada waktu satu tahun bagi Microsoft untuk membenahi perangkat tersebut hingga dirilis secara resmi. Jadi, bisa saja akan ada banyak perubahan yang akan dilakukan, salah satunya pada sektor kamera yang disematkan.

Pertanyaanya, seberapa bagus modul kamera yang bisa dipasang oleh Microsoft ke dalam Surface Duo? Ketika kita melihat prototipe Surface Duo yang diperlihatkan oleh Panay, perangkat tersebut begitu sangat tipis. Akan terlihat lebih tebal ketika perangkat tersebut dilipat.

Ya! Untuk mengakali hal itu, mungkin Microsoft akan memakai paten yang sudah dimilikinya. Paten ini

menggambarkan sekelompok lensa terpisah dan sensor gambar yang dipindahkan ke posisinya oleh aktuator saat diperlukan. Jika tidak diperlukan, sensor akan dipindahkan dan modul optik masuk ke “posisi ditarik”.

Atau Microsoft memiliki rencana lain untuk mendapatkan kualitas gambar yang bagus dari modul kamera yang tipis. Ya! Terkait dengan hal ini, tentu saja sebuah inovasi benar-benar perlu dipikirkan oleh Panay Cs. Itulah tantangan yang harus dihadapi dalam pengembangan Surface Duo jika tak mau kalah dengan kompetitor.

Sumber:

https://www.emailmeform.com/builder/form/20tX06ZxTbI6