Pendidikan

 Pemilihan strategi pembelajaran

 Pemilihan strategi pembelajaran

[5]Metode pembelajaran merupakan bagian dari strategi pembelajaran, metode pembelajaran berfungsi sebagai cara untuk menyajikan, menguraikan, memberi contoh, dan memberilatihan kepada siswa untuk mencapai tujuan tertentu. Tetapi tidak setiap metode pembelajaran sesuai untuk digunakan dalam mencapai tujuan pembelajaran tertentu.

Banyak metode pembelajaran yang dapat dipergunakan dalam menyajikan pelajaran kepada siswa, seperti metode ceramah, diskusi, tanya jawab, demontrasi, penampilan, metode studi mandiri, pembelajaran terprogram, latihan sesama teman, simulasi karyawisata, induksi, deduksi, simulasi, studi kasus, pemecah masalah, insiden, seminar, bermain peran, proyek, praktikumdan lain-lain, di mana masing-masing metode ini memiliki kelebihan dan kekurangan.

Pada bagian ini akan dijelaskan bagaimana memilih strategi pembelajaran. Dalam proses pembelajaran, guru kadang-kadang bersikap kaku dalam mempergunakan satu atau dua metode saja, dan menerjemahkan metode itu secara sempit dan menerapkan metode dikelas dengan metode yang pernah ia baca. Metode pembelajaran merupakan cara untuk menyampaikan, menyajikan, memberi latihan, dan memberi contoh pelajaran kepada siswa. Dengan demikian metode dapat dikembangkan dari pengalaman. Seorang guru yang berpengalaman dapat menyuguhkan materi kepada siswa, dan siswa mudah menyerap materi yang disampaikan oleh guru secara sempurna dengan menggunakan metode yang dikembangkan berdasarkan pengalamannya. Metode-metode dapat dipergunakan  secara variatif, yang berarti bahwa kita tidak boleh monoton dalam menggunakan suatu metode.

Dalam proses belajar mengajar, guru diharapkan pada pemilihan metode dari sekian banyak metode yang telah ditemui oleh para ahli sebelum ia menyampaikan

sumber
https://hopalleybrew.com/seva-mobil-bekas/