Polemik Full Day School, Mendikbud Berdalih Masih Berupa Gagasan

Kita ingin tahu respons dari masyarakat bagaimana, yang belum kita pahami akan kita kaji lagi. Tidak semua kritik tidak bagus. sebagian kritik bagus, sebagian besar ya. Semua akan kita tampung, semua dirjen sudah siap, semua saran akan kita tampung." "Kemudian nanti akan kita olah lagi, karena itu ini nanti masih panjang prosesnya. Ya artinya nanti ini kita kembalikan pada presiden," sambungnya.

Polemik Full Day School, Mendikbud Berdalih Masih Berupa Gagasan

Polemik Full Day School, Mendikbud Berdalih Masih Berupa Gagasan
Polemik Full Day School, Mendikbud Berdalih Masih Berupa Gagasan

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyatakan bahwa belajar sehari penuh di sekolah atau full day school untuk SD dan SMP baik negeri maupun swasta masih berupa gagasan. Masih akan melalui proses kajian dan menunggu keputusan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Jadi ini baru ide, gagasan, dan memang

ini harus saya lontarkan ke masyarakat. Jangan sampai ini saya buat putusan ternyata tidak cocok. Mendingan sudah dibully dari pada sudah jadi malah enggak baik,” ujar Muhadjir saat melakukan konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta selatan, Selasa (9/8/2016).

Muhadjir melanjutkan, mengenai gagasannya tersebut, sudah dibicarakan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla JK. Dia mengklaim, JK menyambut baik gagasannya tersebut.

Kemarin saya menyampaikan itu pada Pak JK

, kemudian Pak JK meyambut baik. Beliau juga berpesan agar hal itu dipelajari lebih dan kemudian kalau ini bagus baru bisa dilanjut dan diterapkan secara lebih. Baik diterapkan di kelas dan di sekolah,” tandasnya.

Dalam hal ini, lanjut dia, Presiden Jokowi juga telah menyampaikan mengenai pembahasan wacana ini. Intinya, dirinya akan melihat terlebih dahulu respons masyarakat, sebelum hal tersebut benar-benar dicanangkan.

Kita ingin tahu respons dari masyarakat bagaimana

, yang belum kita pahami akan kita kaji lagi. Tidak semua kritik tidak bagus. sebagian kritik bagus, sebagian besar ya. Semua akan kita tampung, semua dirjen sudah siap, semua saran akan kita tampung.”

“Kemudian nanti akan kita olah lagi, karena itu ini nanti masih panjang prosesnya. Ya artinya nanti ini kita kembalikan pada presiden,” sambungnya.

 

Sumber :

Manfaat Tumbuhan Paku