Salman ITB Gelar Bandung Halal Warkshop

Salman ITB Gelar Bandung Halal Warkshop

Salman ITB Gelar Bandung Halal Warkshop

Salman ITB Gelar Bandung Halal Warkshop
Salman ITB Gelar Bandung Halal Warkshop

BANDUNG-Halal Center Salman ITB bersama Halal Club

Brussels, Belgia menggelar warkshop kepada para pengusaha dari Indonesia dan 250 pengusaha dari Belgia.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Syarief Hidayat

mengatakan, workshop difokuskan pada upaya menghadapi 3 kerjasama ABG di tingkat internasional, diantaranya perguruan tinggi dapat bekerjasama untuk mengembangkan IPTEK Halal serta lembaga pemerintahan bekerjasama mengembangkan prasarana pendukung dan bisnis harus mengembangkan Klub Halal guna memfasilitasi export dan investasi.

Syarief juga mengajak para pakar Indonesia diharapkan mempresentasikan beberapa aspek industri halal yang berkaitan dengan Halal Industri, seperti riset di Universitas khususnya yang berkaitan dengan halal, keterlibatan negara dalam pelaksanaan Undang-undang No 33/2014 tentang Jaminan produk halal. Peluang bisnis halal di Indionesia, khususnya Jawa Barat.

Syarief juga mengatakan, pakar dari Eropa

akan menjelaskan perkembangan industri halal di Indonesia, seperti, PROGENUS, yang bermula dari universitas, yang mempresentasikan teknologi qPCR yang mampu untuk deteksi kandungan zat haram.

“Kerjasama pemerintah swasta (Public Private Partnership), yaitu ARDEMAC, akan mengemukakan protoipe platform Penasehat Halal yang akan mendukung proses sertifikasi halal. Asosiasi Bisnis, seperti Halal Club Brussels, yang akan mempresentasikan anggota dan aktivitasnya,” tuturnya

 

Sumber :

https://www.kiwibox.com/alistudio/blog/entry/148435163/10-konsep-geografi/