SDN Tugu Utara 02 Gelar Acara Kenaikan Kelas

SDN Tugu Utara 02 Gelar Acara Kenaikan Kelas

SDN Tugu Utara 02 Gelar Acara Kenaikan Kelas

SDN Tugu Utara 02 Gelar Acara Kenaikan Kelas
SDN Tugu Utara 02 Gelar Acara Kenaikan Kelas

SDN Tugu Utara 02 Kecamatan Cisarua menggelar pelepasan dan kenaikan kelas dengan tema Generasi Muda

yang Inspiratif dan Kreatif. Acara yang digelar di halaman kantor Desa Tugu Utara Kecamatan Cisarua pada Rabu (19/6) itu berlangsung meriah.

Pengawas Pembina SD, Adnawijaya, mengapresiasi kegiatan ini sekaligus memberi ucapan selamat kepada siswa-siswi yang lulus dan naik kelas. “Jangan patah semangat untuk melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya. Mau ke SMP silakan, mau ke MTs silakan. Yang penting harus sekolah,” ungkapnya.

Adnawijaya mengatakan, program wajib belajar bukan karena program pemerintah, melainkan untuk masa depan generasi bangsa. “Sepuluh tahun kemudian kalian akan dipertanyakan, apakah sudah berguna untuk diri sendiri, orang tua, nusa bangsa dan keluarga bagi yang sudah berkeluarga,” katanya.

Menurut Adnawijaya, peran orang tua sangat penting dalam memotivasi, membimbing

dan mendorong anak demi kesuksesan. “Intinya orang tua sangat penting,” ujarnya. Tak hanya Adnawijaya yang menginginkan siswasiswi SDN Tugu Utara 02 melanjutkan ke jenjang berikutnya, Kepala Desa Tugu Utara, Dahi W Candra, ikut turut mendorong dan mendukung anak untuk melanjutkan pendidikan.

“Kalau ada permasalahan di akta lahir, kami siap membantu. Yang penting anak bisa sekolah,” tuturnya. Sementara itu, Kepala SDN Tugu Utara 02, Sumaryati, mengucapkan terima kasih kepada orang tua/wali siswa yang sudah hadir dan mendukung pelepasan dan kenaikan kelas. “Terima kasih kepada bapak kades yang sudah memberikan fasilitas hingga kegiatan ini bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Sebagai kepala sekolah, Sumaryati bersyukur karena tahun ini SDN Tugu Utara 02

bisa merayakan Pelepasan dan Kenaikan Kelas yang sudah lama belum dilaksanakan karena bentrok dengan waktu Ramadan. “Alhamdulillah, saya bersyukur tahun ini bisa dilaksanakan,” ungkap pimpinan SDN Tugu Utara 02 itu

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/37H92C5