Sekda Maluku Buka Sampul UN di SMAN 1

Sekda Maluku Buka Sampul UN di SMAN 1

Sekda Maluku Buka Sampul UN di SMAN 1

Sekda Maluku Buka Sampul UN di SMAN 1
Sekda Maluku Buka Sampul UN di SMAN 1

Ujian Nasional (UN) SMA Sederajat dilasanakan diseluruh Indonesia tanggal 4 April 2016

termasuk di Provinsi Maluku, dan SMA Negeri 1 Ambon salah satu sekolah yang ditunjuk pihak Kemendikbud untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Hamin Bin Taher, berkesempatan membuka sampul soal UN pada SMAN 1 Ambon dan sampul dalam keadaan utuh disegel, disaksikan para pejabat Dinas Pendidikan, Pengawas, Para guru serta siswa peserta UN.

Kepada wartawan Taher katakan, penyelenggaraan UN memiliki nilai strategis

sebagai dasar pemetaan mutu pendidikan dan ukuran pencapaian kompetensi peserta didik.
Karenanya, disetiap akhir jenjang pendidikan, perlu dilaksanakan UN sebagai standar untuk mengevaluasi serta mengukur tingkat keberhasilan, pemerataan mutu pendidikan diseluruh Indonesia, dan khusus untuk provinsi Maluku sampai sejauh mana progres pembangunan pendidikan yang telah dilaksanakan.

Kepala SMA Negeri 1 Ambon Carolina Mustamu.S.Pd. M.Pd mengatakan,

sebanyak 281 siswa pada SMAN 1 Ambon sebagai peserta Ujian Nasonal (UN) telah siap baik mental maupun tehnik peralatan IT, guna melaksanakan UNBK.

Mereka juga telah dipersiapkan oleh guru untuk mengikuti Try Out seluruh mata pelajaran terutama mata pelajaran Ujian Nasional, sehingga UNBK tahun 2016 harus jujur dan berkualitas.(TM04)

 

Sumber :

https://sorastudio.id/arti-puasa/