Sekolah Swasta Masih Sepi Peminat
Pendidikan

Sekolah Swasta Masih Sepi Peminat

Sekolah Swasta Masih Sepi Peminat

Sekolah Swasta Masih Sepi Peminat
Sekolah Swasta Masih Sepi Peminat

Sekolah swasta di Kota Bekasi masih sepi peminat hingga, Selasa

(18/6). Kondisi ini tentu sangat jauh berbeda dengan suasana pendaftaran di sejumlah sekolah negeri yang dipadati oleh calon peserta didik.

Ketua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Bina Insan Kamil, Iskandar, mengakui sepinya minat pendaftar disekolahnya. Minimnya minat pendaftar lantaran masih berlangsungnya PPDB di sekolah negeri. “Untuk saat ini masih sepi peminat ya, karena masih banyak siswa yang mengejar ke sekolah negeri terlebih dahulu,” ujar Iskandar kepada Radar Bekasi, kemarin.

Hingga kini, SMK Bina Insan Kamil baru menerima 83 peserta didik sejak

pendaftaran dibuka pada Rabu (12/6). Mereka mendaftar ke berbagai jurusan yang ada. Diantaranya, Teknik Sepeda Motor (TSM), Akutansi, Perkantoran, Komputer, Pemasaran dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR)

“Kuota pendaftar yang kami siapkan 500 siswa dengan 15 rombongan belajar,” terangnya.

Berbeda halnya di sekolah negeri yang sudah menggunakan sistem daring (online) dalam proses pendaftaran, sekolah swasta masih dilakukan secara offline atau manual.

Iskandar memprediksi, lonjakan pendaftaran akan mulai terjadi pada 5 Juli 2019

setelah selesainya masa PPDB di sekolah negeri. Diperkirakan, bakal ada 200 sampai 300 peserta didik baru yang mendaftar ke sekolahnya tersebut.

“Untuk saat ini yang datang ke sekolah untuk mendaftar dalam sehari paling hanya ada 10 sampai dengan 15 orang,” katanya.

Ia berpendapat, sistem zonasi dalam PPDB sekolah negeri memiliki dampak positif dan negatif. Dari sisi positif calon siswa yang rumahnya berdekatan dengan sekolah memiliki peluang besar.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/