sikap dalam menghadapi kritikan

sikap dalam menghadapi kritikan

sikap dalam menghadapi kritikan

sikap dalam menghadapi kritikan
sikap dalam menghadapi kritikan

Dalam menghadapi kritikan dari orang lain, Saya akan menghadapinya secara bijak. Kalau kritikan itu bagus saya akan ucapkan terima kasih dan bila tidak bagus saya juga akan mengucapkan terimakasih. Tapi jika kurang bagu saya akan melakukan pembelaan terhadap diri saya, tapi sebagai orang yang terpelajar saya tidak mau melakukannya dengan kekerasan karena itu tidak mencerminkan seorang yant terpelajar.

Saya akan melakukan introspeksi diri kenapa dia melontarkan kritikan yang begitu tajam, jika dia mengkritik kita jelek tapi orang jelek bukan kita saja. maaf masih banyak orang yang lebih jelek dari pada kita. Jadi kenapa kita harus menyelesaikanny dengan cara emosi, emosi tidak akan menyelesaikan masalah tapi malah akan menambah masalah selanjutnya.

singkatnya jika kita mengetahui ilmunya dalam mengahadapi kritikan kita tidak akan merasa sakit hati karena kita tau apa yang dia kritik akan menjadi bahan perbaikan kita untuk memperbaiki diri kita sehingga kita akan menjadi orang yang insya Allah diberikan kebahagiaan oleh Allah SWT. Amin.

Sumber : https://fascinasiansblog.com/