Pendidikan

   Sitem akuntansi komputerisasian

   Sitem akuntansi komputerisasian

      Sistem akuntansi komputerisasian semakin banyak digunakan seiring dengan menurunnya harga perangkat keras dan lunak. Selain itu, sistem akuntansi komputerisasian memiliki tiga keuntungan utama dibandingkan dengan sistem akuntasi manual. Pertama, sistem akuntansi komputerisasian menyederhanakan proses penyimpanan catatan. Transaksai dicatat dalam bentuk elektronik dan pada saat yang sama, diposting secara elektronik ke akun-akun dalam buku besar dan buku besar pembantu.

      Kedua, sistem akuntansi komputerisasian secara umum lebih akurat dibandingkan sistem manual. Ketiga, sistem komputerisasian menyediakan imformasi saldo akun terkini untuk mendukung pengambilan keputusan karena saldo akun diposting sejak transaksi muncul.

 Bagaimana cara kerja sistem akuntansi komputerisasian?.Banyak transaksi yang pertama-tama harus otorisasi, artinya transaksi tersebut disetujui oleh manajemen sebelum di izinkan. Sebagai contoh, kebanyakan transaksi penjualan dan pembelian pertama-tama harus disetujui sebelum dilaksanakan. Tanpa langkah ini, penjualan yang dilakukan pada pelanggan tidak mendapatkan kredit yang memadai atau pembelian dilakukan untuk barang yang tidak diperlukan. Kebanyakan sistem akuntansi komputerisasian mencakup langkah-langkah otorisasi dalam peranti lunak. Setelah di otorisasi, transaksi dapat di selesikan.

baca jgua :