TK Akbar Kota Bogor Raih Juara 1 LSS Tingkat Nasional

TK Akbar Kota Bogor Raih Juara 1 LSS Tingkat Nasional

TK Akbar Kota Bogor Raih Juara 1 LSS Tingkat Nasional

 

TK Akbar Kota Bogor Raih Juara 1 LSS Tingkat Nasional

TK Akbar Kota Bogor

Prestasi membanggakan tingkat nasional diraih TK Akbar Kota Bogor yang berhasil meraih juara 1 dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional Tahun 2018 dengan Kategori Sekolah dengan pencapaian terbaik (Best Achievement). Sebelumnya, TK yang berlokasi di jalan Pandu Raya, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, juga berhasil keluar sebagai juara 1 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris Daera

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Rubaeah dan Asisten Ekbang Kesra Setda Kota Bogor Iman secara langsung menerima Piala dan penghargaan LSS Tingkat Nasional Tahun 2018 di Hotel Arya Duta, Jakarta, Kamis, (25/10/2018).

Atas capaian terbaik yang diraih, selain tropi TK Akbar berhak mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 30 juta rupiah.

Ungkapan bahagia disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya. Ia mengatakan prestasi ini tidak akan bisa diraih tanpa kebersamaan dan saling bergandeng tangan.

“Saya tahu betul penilaiannya sangat detail dan rumit, tapi semua disiapkan dengan sangat apik oleh tim kita. Prestasi ini pun hasil semangat dan kerja keras Kepala Sekolah TK Akbar (Alm. Hj. Arie Nurlestari) yang berjuang memberikan yang terbaik untuk Sekolah yang sangat dicintainya,” ujar Bima yang juga mengajak semua untuk memanjatkan doa untuk Almarhumah.

Sekda Kota Bogor

Ade Sarip Hidayat menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih dengan melalui proses yang cukup panjang. Menurutnya, melalui Lomba Sekolah Sehat banyak dimensi yang diraih, salah satunya tahapan membentuk Kota Bogor yang sehat.

“Salah satu mimpi Kota Bogor adalah menjadi kota yang sehat dan makmur dan ini bisa segera terwujud manakala masyarakat bisa memahami pentingnya hidup bersih dan sehat serta akan lebih efektif ketika melibatkan pendidikan,” ungkap Sekda.

Prestasi yang diraih TK Akbar kata Kepala Disdik Kota Bogor, Fahrudin, merupakan persembahan dari Alm. Hj. Arie Nurlestari bagi Kota Bogor yang berpulang sehari menjelang penyerahan tropi.

“Alhamdulillah, ini kebanggaan yang luar biasa. Perjuangan almarhumah jangan kita sia-siakan, kemenangan ini sungguh layak dan pantas dipersembahkan kepada almarhumah di akhir hayatnya,” ujarnya.

Untuk itu ia mengajak semua pihak yang terlibat untuk terus membantu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mewujudkan kehidupan dan perilaku hidup sehat dan cerdas.

“Kita yang masih hidup agar terus semangat melanjutkan perjuangan almarhumah. Semua harus terlibat, wujudkan pola hidup yang telah dibuat dengan berpedoman pada hidup sehat,” tuturnya.

Suasana haru terlihat usai perwakilan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menerima tropi juara

Para tenaga pendidik dan staf TK Akbar secara khusus membawa foto Kepala Sekolah TK Akbar Alm. Hj. Arie Nurlestari. Rencananya Pemkot Bogor akan memberikan penghargaan kepada Alm. Hj. Arie Nurlestari atas upaya dan sumbangsihnya.

Kedepan baik Ade Sarip Hidayat selaku pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Kota Bogor maupun Fahrudin selaku Kepala Disdik Kota Bogor akan mempersiapkan sekolah di Kota Bogor untuk mengikuti lomba yang sama di tahun 2019, diantaranya TK Bogor Raya, SDN Kawung Luwuk dan SMPN 5 Kota Bogor.

Sumber: https://blog.dcc.ac.id/jenis-dan-fungsi-jaringan-tumbuhan-beserta-gambarnya/