Ulasan Apple MacBook Pro 13 inci
Teknologi

Ulasan Apple MacBook Pro 13 inci

Ulasan Apple MacBook Pro 13 inci

 

 

Ulasan Apple MacBook Pro 13 inci
Ulasan Apple MacBook Pro 13 inci

Dengan MacBook baru, Apple menutup salah satu bab produk yang lebih malang dalam sejarahnya. Yang ditingkatkan 13-inci untungnya menandai akhir dari percobaan lima tahun yang gagal yaitu saklar kupu-kupu.

Saya tidak akan membahas terlalu detail di sini. Jika Anda telah membeli MacBook dalam beberapa tahun terakhir, Anda hampir pasti tahu apa yang saya bicarakan – kunci-kunci yang macet, yang lain yang sepertinya ditembakkan secara acak. Saya memiliki setidaknya satu darurat udara terkompresi saat menyiapkan liveblog di acara pers pesaing.

Setelah beberapa upaya untuk menyelamatkan teknologi, Apple akhirnya membatalkannya, kembali ke dasar dan kembali ke saklar gunting tua yang terpercaya. Saya mengetiknya sekarang, dan ini serius membuat saya mempertimbangkan untuk meningkatkan mesin saya yang berumur empat tahun. Jujur, laptop dalam kondisi sempurna jika tidak, tetapi manusia, kunci-kunci itu. Itu selalu terasa seperti mengetik di permukaan yang datar.

Dengan berita minggu ini, 13-inci menjadi anggota ketiga dan terakhir dari keluarga MacBook untuk mendapatkan keyboard baru. Ini bukan “Sihir” seperti namanya (Apple benar-benar menyukai kata-M), tetapi peningkatannya langsung dan luas. Pengalaman ini jauh lebih lembut untuk disentuh dan lebih tenang daripada versi sebelumnya, dan satu milimeter kunci perjalanan jauh lebih mudah di tangan.

Ada sentuhan bagus lainnya, di sini, termasuk penambahan tombol Escape khusus. Ini adalah penghiburan kecil namun selamat datang bahwa Touch Bar tidak dapat melakukan segalanya.

Saya sadar saya baru saja menghabiskan beberapa paragraf pertama yang berfokus pada keyboard. Konyol, aku

tahu, tapi mengapa mengubur lede? Lagi pula, tanpa itu, MacBook baru akan menjadi upgrade MacBook yang cukup standar (tidak ada yang salah dengan itu, tapi begitulah cara kerjanya). Dengan itu, itu adalah undangan yang jauh lebih menarik bagi mereka yang telah berada di pagar tentang upgrade.

Sistem ini identik secara visual dengan model sebelumnya. Desain logam unibody yang sama akrab di perak atau abu-abu ruang. Layar Retina 13,3 inci, 2560 x 1600 sama. Ini juga, dalam hal ini, sama seperti yang akan Anda temukan di Air, meskipun 13-inci adalah 500 nits vs 400 Air. Ini lebih cerah dan lebih mudah di mata, jika sedikit lebih keras pada masa pakai baterai. Rumor membuat perusahaan meningkatkan perangkat menjadi 14 inci, sejajar dengan model 16 inci yang lebih besar dan lebih jauh membedakannya dari Air, tetapi itu bukan generasi ini.

Port yang sama (4x Thunderbolt 3 / USB dan jack headphone). Ini adalah laptop solid yang menjadi driver harian bagi banyak dari kita. Sungguh, satu-satunya keluhan saya akan tingkat terhadap itu adalah bahwa perusahaan tidak melakukan banyak hal untuk membedakan bagian luar mesin dari Air $ 300 lebih murah (Air mulai dari $ 999, Pro di $ 1.299), melampaui jumlah port.

Tentu saja, apa yang ada di dalamnya yang diperhitungkan. Setidaknya itulah yang dikatakan ibuku. Anehnya, kapal Air dengan Core i7 10-gen, yang entry-level pro memiliki gen 8, upgrade ke gen 10. Tentu saja, prosesor Pro adalah quad-core secara default (versus dual Air) dan 1.7GHz (ke Air 1.2). Sistem kami yang dikonfigurasi menggunakan 2 GHz quad-core i5 10-gen 2 GHz.

Itu $ 500 lebih dari model entry-level, $ 1.799. Untuk $ 200 lagi, Anda dapat menumbuhkannya hingga 2.3GHz.

Sistem kami mencatat 5520 dan 18228 pada tes single dan core ganda GeekBench 4. Itu benjolan yang bagus di atas Air 5244 dan 14672.

Sistem ini juga olahraga 16 GB RAM dan 500 GB penyimpanan. Garis sedikit lebih kabur antara Air dan Pro 13-inci di bagian depan ini, dengan kedua sistem mulai dari 8 GB dan 256 GB. Pro, bagaimanapun, berjalan hingga 32 GB dan 4 TB, sementara Air berhenti pada 16 GB dan 2 TB.

Dalam banyak hal, sistem dimulai dari tempat yang sama, tetapi Pro dapat ditentukan untuk kinerja yang lebih baik lebih sesuai dengan moniker Pro. Jika Anda memilih Pro over the Air, kemungkinan Anda membutuhkan lebih banyak kekuatan pemrosesan untuk hal-hal seperti mengedit video atau mungkin beberapa permainan, jadi Anda ingin meningkatkan versi tingkat dasar untuk memastikan Anda terjangkau. Daya tahan baterai Pro diperingkat hingga 10 jam dari Air’s 11. Di luar kotak, saya mendapatkan beberapa jam hidup, melakukan pekerjaan dan mendengarkan musik, tetapi seperti klaim Air, 10 jam jelas merupakan peregangan di sini dengan setiap hari pemakaian.

Sekali lagi, kelemahan terbesar dari Pro 13-inci adalah bahwa Air yang ditingkatkan mengaburkan lini produk dalam

beberapa cara. Tetapi perangkat itu lebih tipis, lebih ringan dan lebih murah $ 300. Kasus untuk memilih perangkat pricier tidak sejelas, katakanlah, keputusan antara model 13-inci dan 16-inci.

Bagi sebagian besar pengguna, Udara harus banyak untuk sebagian besar tugas. Namun, bagi mereka yang membutuhkan lebih banyak kekuatan tanpa mematahkan punggung atau bank, model 13 inci masih merupakan taruhan yang kuat dan aman yang kini jauh lebih mudah dilakukan.

Sumber:

https://gumroad.com/gurupendidikan/p/gb-whatsapp-apk-mod